Great Sea Fish Liver Oil

Detail

Detail

KOMPAS.com — Meskipun baunya amis, manfaat minyak ikan bagi kesehatan manusia sangat besar. Selain vitamin A dan D, asam lemak tidak jenuh ganda yang dikandungnya meningkatkan kecerdasan dan sistem kekebalan tubuh anak balita. Bagi orang dewasa, mengonsumsi lemak ikan juga dapat menangkal kanker, diabetes melitus, hipertensi, dan penyakit jantung koroner.

Dibandingkan lemak hewani lainnya, lemak ikan (lebih dikenal dengan istilah minyak ikan) sangat sedikit mengandung kolesterol. Hal ini sangat menguntungkan bagi kesehatan karena kolesterol yang berlebih dapat menimbulkan gangguan kesehatan.  Meningkatnya kesadaran masyarakat akan perlunya gizi yang baik untuk menunjang kesehatan telah mendorong meningkatnya konsumsi minyak ikan di dunia.

Hal ini didasari suatu kenyataan bahwa minyak ikan (khususnya ikan laut) mengandung banyak asam lemak tidak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids/PUFA). Asam lemak tak jenuh ganda tersebut sangat bermanfaat bagi proses kecerdasan, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bermanfaat juga dalam menanggulangi masalah aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah) dan penyakit jantung koroner.

Ikan Laut Lebih Baik

Berdasarkan tempat penimbunan minyaknya, ikan dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok. Pertama, kelompok ikan yang menyimpan minyak dalam hati (fish liver oil), seperti ikan kembung, cod, dan hiu. Kedua, kelompok ikan yang menyimpan minyaknya dalam daging (fish body oil), seperti ikan lemuru, paus, sidat, tongkol, makarel, dan ikan herring.

Risiko Kematian Berkurang

Penelitian epidemiologi menunjukkan ada hubungan terbalik antara konsumsi ikan dan terjadinya penyakit jantung koroner. Pada kelompok yang mengonsumsi ikan sekurang-kurangnya 30 gram sehari, risiko kematian karena penyakit jantung koroner menjadi berkurang 50 persen dibandingkan kelompok yang tidak mengonsumsi ikan. Zat aktif yang berperan penting dalam hubungan tersebut adalah asam lemak Omega-3. 

Minyak ikan berbeda dengan minyak nabati dan hewan darat. Minyak ikan umumnya mempunyai komposisi asam lemak dengan rantai karbon yang panjang dan ikatan rangkap yang banyak (polyunsaturated fatty acids/PUFA). Asam lemak pada minyak ikan mempunyai konfigurasi Omega-3, sedangkan pada tumbuhan dan hewan darat sangat sedikit kandungan asam lemak Omega-3-nya. Minyak tumbuhan lebih banyak mengandung asam lemak berkonfigurasi Omega-6 daripada Omega-3. 

Asam lemak Omega-3 telah terbukti sangat besar manfaatnya bagi kesehatan, yaitu: (1) bersifat hipokolesterolemik (menurunkan kadar kolesterol darah), (2) mencegah terjadi penggumpalan keping-keping darah sehingga menghindari penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis) dan mencegah penyakit jantung koroner, (3) mengurangi risiko penyakit diabetes melitus (kencing manis), hipertensi (tekanan darah tinggi), aneka kanker, penyakit kulit, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh, (4) berperan penting dalam proses tumbuh kembang otak janin. 

Prof. Dr. Made Astawan 
Dosen di Departemen Teknologi Pangan dan Gizi – IPB

Sumber : http://health.kompas.com/read/2011/05/17/11341740/Manfaat.di.Balik.Amisnya.Minyak.Ikan

Additional information

Informasi Pada Kemasan

BPOM No : SI 104 301 941
Cara Pakai Diminum sehabis makan, dewasa 2 - 4 kapsul, anak - anak 1-2 kapsul
Khasiat Membantu menguatkan vitalitas tubuh, memelihara kesehatan, meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit dan membantu meningkatkan pertumbuhan anak - anak. Cocok untuk semua usia, pria dan wanita.
Komposisi

Jumlah dalam 2 kapsul

  • Pure Fish Oil 2000 mg
  • Vitamin A 6000 UI
  • Vitamin D 6000 UI
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan 1 Botol Isi 120 Kapsul
Brand Tung-Hai
Diproduksi Oleh Shanghai Donghai Pharmaceutical Co., Ltd
Produksi China
Distributor Saras Subur Ayoe
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebagainya

Testimoni (1)

Untuk Melihat Review harap Log - In terlebih dahulu

Pertanyaan Obat

Filter by keyword
apa manfaat great sea fishliver oil sama dgn minyak2 ikan lainnya bila dibandingkandgn K-max Alaska bagusan mana
36
Ditanyakan Oleh: budi semarang pada 7 Apr 2014 22:58:25

Untuk Perbedaannya Tung Hai Great Fish Liver Oil Kapsul dengan K-Max alaska adalah kandungan Omega 3,6,9  dan DHA serta EPA nya. Untuk Tung Hai Great Fish Liver Oil kandungannya hanya kaya akan Vitamin A dan D yang baik untuk menyehatkan tubuh dan baik untuk pertumbuhan, tetapi tidak diperkaya dengan kandungan Omega 3,6,9 (DHA dan EPA) sedangkan K-Max Deap Sea Fish Liver oil kaya akan kandungan Omega 3,6,9

Dijawab Oleh: obatwiki.com - (Admin) pada 7 Apr 2014 22:58:25
16

Pertanyaan Anda

Kombinasi Obat

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Obat Sejenis Lainnya